Sepak Bola Wanita 2023: Gagal Penalti, Kanada Imbang Lawan Nigeria

Sepak Bola Wanita 2023: Gagal Penalti, Kanada Imbang Lawan Nigeria

Timnas Putri Kanada bertanding melawan Nigeria di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023

Jakarta Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 resmi bergulir sejak 20 Juli 2023. Tuan rumah Australia berhasil mengawali kiprahnya dengan hasil meyakinkan usai memetik kemenangan 1-0 atas Republik Irlandia.

Bertanding di Australia Stadium, tim putri Socceroos unggul lewat gol tunggal Stephanie Catley menit ke-52. Kemenangan ini sekaligus mengantar Australia memimpin grup B dengan 3 poin dari satu kali laga.

Pada pertandingan lainnya, Selandia Baru yang berada di grup A juga berhasil mengalahkan timnas putri Norwegia 1-0. Gol kemenangan Selandia Baru dicetak oleh Hannah Wilkinson pada menit ke-48. Hasil ini sekaligus mengantar Selandia Baru memimpin papan klasemen grup A dengan torehan tigaa poin.

Sementara itu, duel ketat mewarnai jalannya pertandingan pembuka grup B yang mempertemukan Nigeria dan Kanada. Nigeria bahkan harus kehilangan pemainnya Deborah Ajibola pada masa injury time demi mempertahankan kedudukan imbang tanpa gol bisa bertahan hingga pertandingan usai.

Timnas Putri Kanada sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan ini setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-50. Sayang, Chistine Margaret yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak gol.

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini, Kanada sementara berada di urutan kedua klasemen grup B disusul Irlandia di urutan ketiga.

Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 atau FIFA Women’s World Cup 2023 berlangsung di Australia dan Selandia Baru. Turnamen ini diikuti oleh 32 tim dan akan berlangsung hingga 20 Agustus mendatang.

Hari ini, satu wakil dari Asia, yakni Filipina juga akan mengawali kiprahnya di grup A menghadapi wakil Eropa, Swiss. Sedangkan, untuk jadwal pertandingan terdekat lainnya, bisa Anda simak pada halaman selanjutnya.

 

Hasil Pertandingan Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023

Kamis (20/7/2023)

Grup A:

Selandia Baru Vs Norwegia: 1-0

Grup B:

Australia vs Republik Irlandia: 1-0

Jumat (21/7/2023)

Grup A:

Kanada vs Nigeria: 0-0

Tinggalkan komentar