Sejarah Olahraga Drift Dikembangkan

Drift Masters GP drift king of Riga 2023 - Drift Masters GP drift king of Riga 2023

Drift adalah salah satu istilah dalam dunia otomotif yang merujuk pada teknik mengemudi di mana pengendara secara sengaja membuat ban belakang mobil kehilangan traksi agar kendaraan meluncur secara melintang atau “melayang” di sekitar tikungan. Drift sebagai teknik mengemudi ini memiliki akar sejarah yang cukup panjang dan berkembang di berbagai negara, tetapi sering dikaitkan dengan Jepang.

Di Jepang, drift berkembang sebagai bentuk olahraga mobil yang dikenal sebagai “drifting” atau “Dorifuto” dalam bahasa Jepang. Drifting mulai populer pada tahun 1970-an dan 1980-an di Jepang, terutama melalui kegiatan balap jalanan yang dilakukan di Gunma Prefecture dan Shibetsu City. Teknik ini menjadi semakin populer melalui media seperti manga, anime, dan permainan video.

Namun, penting untuk dicatat bahwa drift tidak terbatas hanya pada Jepang. Seiring dengan popularitasnya yang meningkat, teknik ini telah menyebar ke seluruh dunia dan menjadi bagian dari budaya otomotif di berbagai negara. Sekarang, drift dilakukan dalam acara-acara balap resmi, kompetisi, dan pertunjukan di banyak negara di seluruh dunia.

Jadi, meskipun drift berkembang di Jepang dan sering dikaitkan dengan negara tersebut, saat ini drift telah menjadi fenomena global dan dipraktikkan di berbagai negara di seluruh dunia.

Tinggalkan komentar