Real Madrid dirumorkan sedang adakan De Gea

Real Madrid dirumorkan sedang adakan De Gea

Real Madrid dirumorkan sedang adakan pembicaraan boyong De Gea

Klub Liga Spanyol atau LaLiga Real Madrid dirumorkan sedang mengadakan pembicaraan untuk memboyong mantan penjaga gawang Manchester United David De Gea menuju Stadion Santiago Bernabeu.

Dilansir dari The Sun, Jumat, Real Madrid sedang menjalin kontak dengan David De Gea untuk kemungkinan memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Los Blancos kini tengah bergerak untuk mencari kiper baru usai kiper utama mereka Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol atau LaLiga.

Saat ini Real Madrid juga hanya mempunyai dua kiper utama yang terdaftar di tim utama. Selain Courtois, El Real mempunyai satu penjaga gawang yaitu Andriy Lunin.

De Gea yang saat ini berstatus bebas agen usai tidak memperpanjang kontrak dengan Manchester United pada Juni lalu, bisa menjadi opsi pengganti yang memungkinkan di bawah mistar gawang untuk Los Blancos.

Kiper berusia 32 tahun itu juga baru saja menolak tawaran dari Inter Milan yang menginginkannya untuk menjadi pengganti dari Andre Onana yang bergabung ke Manchester United.

Selain De Gea, Real Madrid juga tengah memantau situasi kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Namun Real Madrid juga harus bersiap bersaing dengan Bayern Muenchen yang tengah menargetkan Kepa sebagai opsi pengganti kiper Manuel Neuer yang tengah cedera.

Nasib buruk menimpa Real Madrid jelang bergulirnya Liga Spanyol 2023-2024.

Kiper utama mereka, Thibaut Courtois, mengalami cedera hanya kurang dari dua hari sebelum laga pembuka musim baru Liga Spanyol.

Courtois didiagnosis mengalami cedera anterior cruciate ligament atau yang biasa disebut ACL.

“Seiring hasil tes medis terhadapi Thibaut Courtois, pemain telah didiagnosis mengalami pecah ligamen anteriota pada lutut kirinya,” tulis pernyataan Real Madrid.

“Pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan,” bunyi pernyataan klub.

Dikutip BolaSport.com dari Football Espana, cedera yang ditakuti para pemain itu didapatkan sang penjaga gawang dalam sesi latihan terbuka, Kamis (10/9/2023) waktu setempat.Pihak medis El Real telah mengira-ira waktu pemulihan yang diperlukan Courtois.

Kiper asal Belgia tersebut diprediksi menepi dari lapangan sekitar 9 bulan, dalam perhitungan awalnya.

Namun, jika pemulihannya berjalan lancar, maka paling cepat Thibaut Courtois kembali pada April 2024 atau bulan-bulan terakhir paruh kedua musim 2023-2024.

Cedera yang didera oleh Courtois berupa robekan ACL pada lutut kirinya itu memerlukan tahapan operasi dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya Courtois sempat menderita cedera punggung saat membela Real Madrid musim lalu.

Kekosongannya sempat tertutupi oleh Andriy Lunin.

Mengingat jangka waktu absennya Courtois, hal itu bisa berdampak besar pada musim baru Real Madrid.

Thibaut Courtois telah menyelamatkan pertahanan Real Madrid dalam beberapa musim terakhir dan telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Carlo Ancelotti selaku entrenador El Real disebut-sebut ingin mencari kiper baru guna mengisi kekosongan sembari menjadikan Lunin sebagai kiper utama di pekan-pekan awal.

Laporan dari Marca yang dinukil BolaSport.com, nama David de Gea menjadi urutan teratas yang dibidik oleh Real Madrid.

Peluang Real Madrid untuk merekrut De Gea tergolong sangat besar mengingat statusnya yang free agent.
Sebelumnya De Gea hampir bergabung dengan Real Madrid pada musim 2015 lalu. Namun transfer dari kiper berkebangsaan Spanyol menuju Real Madrid itu harus gagal karena dokumen Faksimile yang terlambat dikerjakan di tenggat akhir bursa transfer. (*)

David de Gea secara resmi telah berpisah dengan Manchester United, Sabtu (8/7/2023), dan ia langsung menuliskan surat pamit ke para suporter.

Tinggalkan komentar