Persib Vs Persikabo 1973 di BRI Liga

Persib Vs Persikabo 1973 di BRI Liga

BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persikabo 1973

Persib Bandung akan menjamu Persikabo 1973 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) sore pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib cukup percaya diri untuk menghadapi Persikabo 1973 meski harus kehilangan beberapa pemain andalannya seperti Alberto Rodriguez, I Putu Gede Juniantara, dan Beckham Putra Nugraha.
Bahkan peluang sosok Ciro Alves untuk tampil memperkuat Persib pun masih diragukan karena mengalami cedera saat menjalani sesi latihan di tengah persiapan menghadapi Persikabo.

Persib Bandung vs Dewa United - BRI Liga 1 2023/2024

“Saya percaya mayoritas pemain siap tampil kecuali Alberto Rodriguez dan Beckham Putra, Ciro Alves masih fifty-fifty, tapi sisanya semua saya rasa siap lawan Persikabo nanti,” jelas pelatih Persib, Bojan Hodak, Jumat (15/9/2023) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

“Kami bermain di kandang, mempunyai skuat yang besar dan pemain yang bermain nanti tentu harus melakukan tugasnya dengan baik. Setiap saat kami harus keluar ke lapangan dan mencoba mendapatkan kemenangan,” lanjut Bojan Hodak.

Yang pasti dengan persiapan dua pekan kata Bojan Hodak sangat bagus dalam menyegarkan kembali pemain untuk pertandingan nanti lawan tim besutan Aji Santoso tersebut.

“Memang kami agak kurang beruntung karena sempat kehilangan beberapa pemain yang membela tim nasional. Ada pemain di tim nasional Indonesia, Filipina, timnas U-23 dan tim Asian Games. Tapi sekarang sebagian sudah kembali,” kata Bojan.

Pemain Lain Siap Tempur
Karena itu secara keseluruhan pasukannya diakui pelatih berpaspor Kroasia ini sudah bagus walaupun ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera.

Bahkan Daisuke Sato dan Kakang Rudianto yang baru kembali dari Timnas diakui Bojan sudah siap untuk bisa diturunkan pada pertandingan nanti.

“Daisuke Sato tidak ada masalah karena Edo Febriansah mengalami cedera setelah kembali dari timnas, jadi saya rasa Sato akan langsung bermain sejak awal,” jelas Bojan.

Liga 1 - Ilustrasi Logo Tira Persikabo BRI Liga 1

Pun dengan Kakang Rudianto. Pemain bertahan itu diakui Bojan sudah kembali dari timnas dan memiliki peluang untuk menjadi starter.

“Kakang bermain di tiga laga terakhir dengan menampilkan performa yang bagus. Karena itu, peluangnya menjadi starter sangat terbuka. Kami akan lihat siapa yang jadi pilihan, apakah Kakang atau Victor karena dalam latihan terakhir sama-sama bagus,” tambah Bojan.

Harus Tampil Maksimal

Sementara itu, Asisten Pelatih Persikabo 1973, Asep Ardiansyah mengaku persiapan pasukannya sudah cukup matang untuk menghadapi tuan rumah, Persib Bandung.

Walaupun, lawan Persib nanti kata Asep merupakan pertandingan yang sulit sebab menghadapi tim besar dan bermain di kandang lawan.

“Dan secara kualitas individu maupun tim, lawan kami sangat luar biasa. Namun harapannya, kami dan teman-teman pemain bisa tampil maksimal agar bisa mencuri poin di pertandingan nanti,” harap Asep.

Persikabo sendiri diakui Asep masih harus tanpa pemain andalannya, Dimas Drajad karena masih mengalami cedera, termasuk Andy Setyo.

“Selain Dimas Drajad, Andi Setyo juga tidak main karena ada pemanggilan ke Timnas U-24 untuk persiapan Asian Games. Kalau yang lain Insya Allah aman,” cetus Asep.

Prakiraan Susunan Pemain
Persib (4-3-3): Teja Paku Alam (kiper); Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Daisuke Sato (belakang); Levy Madinda, Marc Klok, Dedi Kusnandar (tengah); Frets Butuan, David da Silva, Ryan Kurnia (depan).
Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)
Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Syahrul Lasinari, Nikola Kovacevic, Andy Setyo, Frengky Missa (belakang); Kaishu Yamazaki, Guntur Triaji, Roni Sugeng (tengah); Komarodin, Yandi Sofyan, José Varela (depan)
Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)
Prediksi Bola.com: Persib 60-40 Persikabo

Live: Indosiar dan Vidio

Pukul: 15.00 WIB

Tempat: Stadion GBLA, Bandung

Tinggalkan komentar