Penyanyi Gay yang Dituding Perkosa Anak di Bawah Umur

Penyanyi Gay yang Dituding Perkosa Anak di Bawah Umur

Aaron Yan

Artis asal Taiwan, Aaron Yan, dituduh mengambil video seks tanpa izin dan melakukan pemerkosaan. Korbannya yang mengaku ketika itu masih berusia 16 tahun merupakan seorang YouTuber bernama Yao Le. Video Aaron Yan dan Yao Le sendiri sempat beredar pada 2018. Berikut fakta-fakta mengenai Aaron Yan dan kasusnya yang menghebohkan.

Aaron Yan Artis Taiwan
Aaron Yan yang punya nama asli Wu Keng Lin adalah penyanyi dan aktor asal Taiwan yang telah eksis di dunia hiburan sejak 2005. Pria 37 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu member dari grup Fahrenheit. Aaron jadi artis setelah ditemukan oleh seorang produser yang melihat unggahan fotonya dalam blog pada 2004. Tak lama kemudian, ia mulai membintangi berbagai drama.

Member Fahrenheit
Pria tersebut merambah dunia musik dengan bergabung dalam Fahrenheit, grup beranggotakan empat orang aktor yang sama-sama bermain dalam drama ‘KO One’. Boyband tersebut cukup dikenal sampai ke Asia Tenggara sebelum akhirnya para member memilih untuk bersolo karier. Aaron Yan sendiri bisa dibilang sukses sebagai penyanyi dengan merilis album dan lagu ciptaan sendiri.

Digosipkan Gay Sejak Dulu
Sebelum kasusnya dengan Yao Le jadi heboh, Aaron Yan tidak membuka kehidupan pribadinya namun beredar banyak rumor bahwa pria itu adalah gay. Dikatakan jika gosip mengenai orientasi seksualnya sudah sering diperbincangkan sejak ia bergabung dengan Fahrenheit.

Pernah Pacari 3 Pria Sekaligus
Meski awalnya tidak mengaku secara terbuka, publik mendapatkan ‘bukti’ ketika pria itu terungkap memacari tiga pria dalam waktu bersamaan. Setelah kabar tersebut beredar, Aaron Yan meminta maaf kepada publik karena tidak mengurus masalah pribadinya dengan baik. Setelahnya, Aaron masih diterima oleh penggemar.

Awal Perkenalannya dengan Yao Lee
Yao Le pada 20 Juni 2023 mengunggah secara detail hubungannya dengan Aaron Yan di Instagram. Yao Le bertemu sang artis setelah sering mengobrol melalui DM di media sosial hingga akhirnya diundang datang ke rumah untuk menonton Netflix. Selebgram itu pun awalnya senang bisa dekat dengan idola.

“Aku berpikir apakah aku sedang bermimpi….bisa mengobrol dengan idol terkenal, selebriti yang aku sukai sejak aku kecil dan melangkah lebih jauh,” tulis Yao Le di unggahannya seperti dikutip dari Korea Boo.

Dituduh Memperkosa Anak di Bawah Umur
Masih dalam unggahannya, Yao Le mengaku pertama kali berhubungan seksual dengan Aaron Yan. Dia menuduh pria tersebut memerkosanya saat remaja 16 tahun itu sedang tidur. “Pada saat itu, aku baru berusia 16 tahun dan tinggal di Taipei sendirian untuk sekolah. Kamu adalah Pangeran Tampanku. Aku melakukan apapun yang kamu katakan karena kamu seorang selebriti, idol dan pasanganku. Kamu tidak akan menyakitiku. Tapi aku salah,” tulis Yao Le.

Pria yang juga populer dengan nama Raku itu menambahkan hal paling mengerikan dialaminya saat Aaron Yan memvideokan momen mereka berhubungan seks. “Aku benar-benar menolak dan kamu sudah berjanji,” ungkap Raku.

Soal Video Seks yang Beredar
Video Yao Le dan Aaron Yan yang dikatakan diambil tanpa izin beredar empat tahun lalu. Aaron sendiri mengaku bukan dia yang menyebarkannya. Berdasarkan investigasinya, video tersebut tersebar setelah dia memperbaiki ponsel yang rusak. Yan mengaku sudah berusaha melakukan yang terbaik agar video itu tidak tersebar bahkan sampai menyewa pengacara.

Aaron Yan Minta Maaf
Atas skandal terkait hubungan sesama jenisnya, Aaron Yan pun kembali meminta maaf. “Semua ini terjadi karena perasaan pribadiku. Sekali lagi, aku ingin menyampaikan permintaan maaf pada semua orang karena telah memberikan contoh yang buruk,” tulis Yan di Facebook.

 

Tinggalkan komentar