Pejabat Manajerial dan Pejabat Fungsional di Lingkungan UGM

Pejabat Manajerial dan Pejabat Fungsional di Lingkungan UGM

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D., melantik 90 pejabat manajerial untuk posisi Direktur, Sekretaris Universitas, Kepala Biro, Sekretaris Direktorat, serta sejumlah posisi lainnya, Kamis (13/7) di Grha Sabha Pramana. Selain itu, pada kesempatan ini rektor juga melantik 248 pejabat fungsional di 18 fakultas, 2 sekolah, dan 25 unit kerja.

“Selamat menjalankan tugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mengiringi langkah Bapak Ibu dalam menjalankan tugas,” ucap Rektor usai melantik para pejabat.

Rektor menerangkan, transformasi organisasi yang tengah dilakukan di UGM saat ini merupakan respons terhadap berbagai tantangan yang dihadapi serta menjadi upaya untuk mewujudkan unit kerja yang lebih dinamis, responsif, dan inovatif.

Menurutnya, pemimpin di lingkup unit kerja memiliki tanggung jawab dan mandat untuk memajukan UGM sekaligus untuk menjaga karakter UGM. Hal ini menjadi penting karena UGM tidak hanya berkompetisi di level nasional, tetapi juga merupakan representasi perguruan tinggi Indonesia untuk kompetisi di level dunia.

“Saya meyakini Bapak Ibu yang menerima mandat ini dapat mengemban tanggung jawab baik di tataran manajerial maupun fungsional karena Bapak Ibu merupakan sosok potensial yang siap dan mampu menjadi katalisator tercapainya kinerja UGM,” ungkapnya.

“Interaksi dua arah serta komunikasi perlu kita jaga sebaik-baiknya. Saya percaya Bapak Ibu akan melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan,” pungkas Rektor.

Pejabat manajerial yang dilantik pada kesempatan ini di antaranya Dr.Agr.Sc. Hatma Suryatmojo, S.Hut., M.Si. sebagai Direktur Kajian dan Inovasi Akademik, Prof. Dr. Puji Astuti, S.Si., M.Sc., Apt. sebagai Direktur Kemitraan dan Relasi Global, Dr. Hargo Utomo, M.B.A. sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Prof. Dr. Ridi Ferdiana, S.T., M.T. sebagai Direktur Teknologi Informasi, dan Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu, S.H., LL.M. sebagai Sekretaris Universitas.

Di jajaran Kepala Biro, Dr. Veri Antoni, S.H., M.Hum. dilantik sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Wirastuti Widyatmanti, S.Si., Ph.D. dilantik sebagai Kepala Biro Manajemen Strategis, Dr. dr. Andreasta Meliala, M.Kes. dilantik sebagai Kepala Biro Pelayanan Kesehatan Terpadu, dan Dr. Mardhani Riasetiawan, M.T. dilantik sebagai Kepala Biro Transformasi Digital.

Tinggalkan komentar