Mason Mount Akui Sulit Tinggalkan Chelsea, Tetapi MU Tawarkan Hal yang Enggak Bisa Ditolak

Mason Mount Akui Sulit Tinggalkan Chelsea, Tetapi MU Tawarkan Hal yang Enggak Bisa Ditolak

Mason Mount

Mason Mount mengatakan bahwa blueprint Erik ten Hag di Manchester United (MU) meyakinkan dirinya untuk meninggalkan Chelsea.

Gelandang berusia 24 tahun itu merupakan rekrutan pertama Erik ten Hag pada musim panas 2023 ini. Mason Mount diboyong dengan dana mencapai 55 juta pound, dengan add-ons 5 juta pound.

Mount sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun plus opsi perpanjangan selama satu tahun.

Mason Mount mengenakan nomor keramat 7 di MU yang sebelumnya dikenakan Cristiano Ronaldo pada paruh musim lalu.

Mason Mount di Manchester United

Seperti sudah disebutkan, Mason Mount terkesan dengan visi Erik ten Hag di MU. Baginya, itu cocok dengan personalitanya yang ambisius.

“Setelah bertemu dengan manajer dan membicarakan rencananya, saya sangat senang menyambut musim baru,” kata Mount.

“Semua orang bisa melihat perubahan Erik ten Hag di klub ini. Saya adalah pribadi yang ambisius; saya tahu betapa hebatnya perasaan memenangi trofi besar dan apa yang harus dilakukannya.”

“Saya akan memberikan semua pengalaman yang saya miliki di MU,” katanya lagi.
Chelsea menolak tiga proposal transfer yang diajukan MU sampai akhirnya manajemen The Blues luluh. Klub London itu disinyalir meminta lebih karena butuh menyeimbangkan finansial lantaran musim lalu menggelontorkan dana mencapai 600 juta pound.

 

 

Foto: Deretan 5 Pemain Asli Inggris yang Didatangkan MU dalam Rentang 5 Musim Terakhir, Mason Mount Berikutnya?

Dinukil dari BBC Sport, Chelsea sebenarnya tidak mau melepas Mount yang sudah dibelanya sejak usia 6 tahun. Hanya saja, negosiasi perpanjangan kontrak selalu menemui jalan buntu.

“Tidak mudah meninggalkan klub yang sudah Anda bela sejak kecil, tetapi MU punya tantangan buat karier sepak bola saya yang sulit ditolak,” katanya menambahkan.

“Saya pernah menghadapi MU, saya tahu betapa kuat mereka, dan saya sudah tidak sabar untuk membantu tim ini meraih gelar juara.”

Di tempat terpisah, Direktur Sepak Bola MU, John Murtough, menyebut Mason sebagai pemain yang sesuai dengan filosofi klub.

“Mason Mount adalah pesepak bola yang brilian dan memiliki kualitas teknik yang tentu saja akan menambah kekuatan MU secara signifikan,” kata Murtough.

“Kami telah mengidolakan talentanya sejak lama, jadi kami sangat senang dengan keputusannya bergabung dengan MU.”

 

Foto: Chelsea Terseok di Liga Inggris, Ini Dia 6 Penggawa The Blues yang Alami Penurunan Nilai Pasar Terbesar

Tinggalkan komentar