Manchester United Resmi Rekrut Hojlund

Manchester United Resmi Rekrut Hojlund

Manchester United resmi merekrut Rasmus Hojlund sebagai striker baru mereka untuk menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Manchester United resmi merekrut Rasmus Hojlund sebagai striker baru mereka untuk menghadapi kompetisi musim 2023/2024.
MU menggaet Hojlund dari Atalanta dengan transfer yang disebut mencapai 72 juta poundsterling alias Rp1,3 triliun. Pemain berusia 20 tahun itu langsung diikat kontrak selama lima tahun ke depan.

Hojlund mengaku sudah lama menggemari Manchester United. Karena itulah kepastian ini membuatnya sangat bergembira.

“Bukan rahasia bahwa saya sudah jadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil. Saya bermimpi berjalan keluar dari Old Traffrod sebagai pemain Manchester United,” ucap Hojlund dikutip dari Reuters.

Hojlund menyatakan bahwa sosok Erik Ten Hag juga jadi salah satu alasan penting di balik keputusannya bergabung dengan MU. Ten Hag selama ini dikenal sebagai pelatih yang tak segan mengorbitkan pemain muda, baik saat masih di Ajax Amsterdam maupun ketika sudah jadi arsitek MU.

“Begitu saja berbicara dengan pelatih, saya tahu bahwa lingkungan ini [MU] bakal jadi hal sempurna untuk perkembangan saya. Saya menikmati kesempatan untuk bekerja sama dengan salah satu pelatih terbaik di dunia,” kata Hojlund.

Manchester United telah melakukan perburuan terhadap striker dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sempat membidik Erling Haaland semasa masih di RB Salzburg namun gagal mendapatkannya.

Kehadiran Hojlund tentu diharapkan MU bisa jadi solusi dari krisis penyerang tengah yang mereka alami selama ini. Karena ketiadaan penyerang tengah, sosok seperti Marcus Rashford yang sering diplot sebagai penyerang tengah. Padahal Rashford adalah pemain yang lebih bertipikal sebagai penyerang sayap.

 

Soccer Football - Serie A - Juventus v Atalanta - Allianz Stadium, Turin, Italy - January 22, 2023 Atalanta's Ademola Lookman celebrates scoring their third goal with Rasmus Hojlund as Juventus' Manuel Locatelli and Bremer look dejected REUTERS/Massimo Pinca

Tinggalkan komentar