Manchester City Kenalkan Pemain Baru Mateo Kovacic, Bakal Pakai Nomor 8 Peninggalan Gundogan

Manchester City Kenalkan Pemain Baru Mateo Kovacic, Bakal Pakai Nomor 8 Peninggalan Gundogan

Manchester City resmi memperkenalkan Mateo Kovacic sebagai pemain baru. Gelandang Timnas Kroasia itu menandatangani kontrak empat tahun setelah pindah dari Chelsea.

“Ini adalah langkah brilian bagi saya, dan saya sudah tidak sabar untuk mulai karier saya bersama City,” kata Kovacic di situs resmi Manchester City pada Rabu (28/6/2023).

Kovacic mengatakan sangat mengagumi cara bermain City di bawah pelatih Pep Guardiola dan menyebut City adalah tim terbaik di dunia saat ini.

“Siapa pun yang menyaksikan tahu bahwa tim ini sangat bagus di bawah Pep, mereka adalah yang terbaik di dunia. Trofi-trofi yang mereka menangkan adalah buktinya,” lanjut Kovacic yang pernah membela Inter Milan.

“Bergabung dengan skuat ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan bagi pesepak bola manapun,” imbuhnya.

Kovacic juga berharap dapat berkembang lebih baik lagi sebagai pemain di bawah pelatih sekaliber Pep Guardiola.

Pemain berusia 29 tahun itu telah memperkuat Chelsea selama lima musim dan mencatatkan 221 pertandingan. Dia berhasil membantu The Blues memenangkan sejumlah gelar seperti Liga Champions, Liga Europa, Piala Dunia AntarKlub, dan Piala Super Eropa.

Di tingkat internasional, dia telah 95 kali membela Timnas Kroasia dan menjadi pemain kunci saat negaranya mencapai final Piala Dunia 2018 dan finis peringkat tiga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kovacic diberikan kostum nomor 8 peninggalan Ilkay Gundogan yang pindah ke Barcelona. Selama karirnya, Kovacic pernah mengenakan nomor 8 bersama Chelsea pada 2021-2022 dan 2022-2023. Sebelumnya, di Stamford Bridge dia mengenakan nomor 17 pada 2018-2019, 2019-2020, dan 2020-2021.

Tinggalkan komentar