LASK Vs Liverpool The Reds Menang 3-1

LASK Vs Liverpool The Reds Menang 3-1

Soccer Football - Europa League - Group E - LASK Linz v Liverpool - Raiffeisen Arena, Linz, Austria - September 21, 2023 Liverpools Luis Diaz celebrates scoring their second goal with Ryan Gravenberch REUTERS/Leonhard Foeger

Liverpool mesti kerja lebih keras saat bertamu ke markas LASK pada matchday I Liga Europa 2023/2024. Liverpool mesti comeback sebelum menang dengan skor 3-1.
Pertandingan antara LASK vs Liverpool digelar di Raiffeisen Arena, Jumat (22/9/2023) dinihari WIB. The Reds dikejutkan dengan gol pembuka klub Austria itu yang dicetak Floria Flecker di babak pertama.

Liverpool bangkit setelah turun minum. Tiga gol balasan tercipta masing-masing dari Darwin Nunez (penalti), Luis Diaz, dan Mohamed Salah.

Kemenangan ini melambungkan pasukan Juergen Klopp ke puncak klasemen Grup E Liga Europa. Liverpool mengumpulkan tiga poin, sedangkan LASK di urutan terbawah tanpa poin.

Jalannya Pertandingan

LASK membuang peluang emas setelah penyelesaian Robert Zulj dari depan gawang melambung. Namun, sesaat kemudian Florian Flecker menebusnya dengan mencetak gol ke gawang Liverpool.

Dari sepak pojok di sayap kiri, Flecker menerima bola luar kotak penalti. Flecker meneruskan dengan tembakan kaki kanan akurat yang gagal dijangkau Coaimhin Kelleher. LASK mengungguli Liverpool 1-0 di menit ke-14.

Liverpool menciptakan peluang terbaiknya di pertandingan ini pada menit ke-36. Sundulan Virgil van Dijk di tiang dekat disambut Darwin Nunez dengan tandukan dari depan gawang. Kiper Tobias Lawal bereaksi tepat untuk menyelamatkan upaya Nunez.

Skor 1-0 untuk keunggulan LASK bertahan sampai half-time.

Usai restart, Liverpool langsung menekan LASK. Wasit menunjuk titik putih setelah Luis Diaz diganjal Philipp Ziereis.

Darwin Nunez maju sebagai eksekutor. Striker Uruguay itu melepaskan sepakan 12 pas kuat-kuat ke arah kanan yang bisa ditebak Lawal. Namun, bola meluncur terlalu deras untuk bersarang di tengah gawang LASK sekaligus mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-56.

LASK merespons dengan aksi individu Elias Hoval. Sepakan dari luar kotak penalti dilakukan tapi diselamatkan Kelleher. Bola rebound bisa disapu lini pertahanan Liverpool sebelum dikuasai Martin Ljubicic.

Selepas sejam, Kelleher gantian membuat penyelamatan gemilang. Bermula dari sepak pojok, bola jatuh di tengah kotak penalti sehingga melahirkan kemelut. Sebuah sodoran pendek kepada Ljubicic diteruskan dengan sepakan kaki kiri. Kelleher menghalau dengan kakinya.

GOL! Di menit ke-64, Liverpool berbalik memimpin 2-1 atas LASK. Serangan balik cepat dan rapi di sayap kiri diakhiri Stefan Bajcetic dengan sebuah umpan silang ke tengah kotak penalti.

Luis Diaz melewati kawalan para penjaganya, lalu dengan mudah menyambar umpan Ryan Gravenberch dengan sontekan ke sudut atas gawang LASK.

Liverpool memastikan kemenangannya usai menciptakan gol ketiga dari kaki Mohamed Salah. Kerja sama apik di antara Dominik Szobozslai dengan Darwin Nunez diakhiri dengan sebuah umpan silang.

Salah menaklukkan penjagaan para pengawalnya, lalu melewati beberapa pemain LASK sebelum melepaskan tembakan mendatar dari depan gawang. LASK 1, Liverpool 3.

Susunan Pemain

LASK: Lawal, Ziereis, Renner (Bello 88′), Luckeneder (Darboe 80′), Andrade, Zulj, Jovicic, Horvarth, Flecker (Ba 89′), Havel (Mustapha 68′, Ljubicic (Kone 69′)

LIVERPOOL: Kelleher, Van Dijk, Tsimikas, Konate, Endo (Mac Allister 61′), Gravenberch (Gravenberch 74′), Elliott, Bajcetic (Joe Gomez 61′, Luis Diaz, Darwin Nunez, Ben Doak (Szoboszlai 61′)

 

Tinggalkan komentar