‘Kinclong’, Zhang Weili Menang Angka Atas Lemos di UFC 292 

‘Kinclong’, Zhang Weili Menang Angka Atas Lemos di UFC 292

Zhang Weili mempertahankan sabuk juara kelas strawweight usai menang angka mutlak atas Amanda Lemos dalam UFC 292 di TD Garden, Boston, Minggu (20/8).

Zhang Weili mempertahankan sabuk juara kelas strawweight wanita UFC usai menang angka mutlak atas Amanda Lemos dalam UFC 292 di TD Garden, Boston, Minggu (20/8).
Zhang Weili terlihat mendominasi ronde pertama. Zhang memberikan tendangan bawah lalu menjatuhkan Lemos.

Beberapa serangan ke arah tulang rusuk Lemos juga diberikan Zhang. Satu sikut Zhang mengarah ke Lemos. Meski demikian dalam satu momen Lemos memberikan bahaya bagi Zhang.

Di ronde 2 tendangan Zhang ke arah kepala Lemos sempat meleset, namun untuk percobaan kedua telak mengenai lawan.

Kedua petarung saling berbalas pukulan. Lemos menunjukkan performa yang baik saat bertarung dengan berdiri.

Lebih banyak pertarungan di kanvas atau gulat pada ronde 3. Zhang tetap memegang kendali pertarungan usai membawa Lemos ke pagar.

Satu tendangan Zhang terlihat mengenai hamstring Lemos. Zhang kembali menguasai duel setelah berada di sisi atas setelah Lemos termepas ke kamvas octagon.

Lemos bangkit pada ronde keempat dengan sejumlah pukukan kanan mendarat ke Zhang. Akan tetapi percobaan itu belum cukup menggoyahkan juara bertahan.

Lagi-lagi Zhang bisa melakukan takedown kepada Lemos. Percobaan kuncian choke dilakukan Zhang, tetapi usaha itu belum cukup megakhiri pertarungan.

Zhang Weilei terlihat kelelahan. Meski demikian Zhang bisa melepaskan pukulan kanan kepada Lemos.

Lemos kembali dijatuhkan Zhang pada ronde kelima dengan pukulan keras. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Zhang, termasuk dengan pukulan dan siku.

Lemos bisa bangkit dari tekanan Zhang dan melancarkan serangan balik. Hanya saja waktu berakhir.

Zhang Weili akhirnya dinyatakan menang angka dengan kemenangan mutlak 50-43, 50-44, 49-45 atas Amanda Lemos. Zhang Weili menang atas Lemos dengan kondisi wajah masih bersih tanpa luka.

 

Rangkaian pertarungan UFC 292 ditutup dengan kemenangan impresif yang ditunjukkan Sean O’Malley.

Kesuksesan menjadi miliki O’Malley sepenuhnya dalam pertarungannya melawan Sterling si Funk Master pada main event UFC 292, Minggu (20/8/2023) WIB.

Berlaga di TD Garden, Boston, Amerika Serikat, petarung berjuluk Sugar tersebut sukses memetik kemenangan TKO pada ronde kedua (0:51).
O’Malley resmi menyandang sebagai juara baru kelas bantam.

Kemenangan petarung 28 tahun itu juga sekaligus menjawab banyak keraguan yang menyangsikan bakat dirinya sejak lengser dari takhta peringkat satu.

Teknik pukulan kanan yang diarahkan tepat saat Sterling berusaha menjaga jarak di awal ronde kedua, menjadi pukulan telak untuk sang juara bertahan.

Terkapar di kanvas hingga harus dibantu wasit Marc Goddard, Sterling pun akhirnya kalah.

Kemenangan O’Malley sukses membuatnya masuk dalam jajaran petarung kelas bantam yang sering menang dengan kemenangan TKO.

 

Tinggalkan komentar