Kembang Api Pink Warnai Situs Pencarian Google

Kembang Api Pink Warnai Situs Pencarian Google

Margot Robbie perankan tokoh Barbie. (Foto: Isntagram/wbpictures)

Jakarta Meramaikan penayangan film Barbie di bioskop, Google meluncurkan sebuah easter egg yang bisa ditemukan warganet di laman pencariannya.

Easter egg tersebut berupa animasi kembang api berwarna pink yang akan muncul ketika pengguna mengetikkan kata kunci terkait Barbie seperti “film Barbie”, “Barbie movie”, atau “Barbie” di Google.com.

Setelah animasi kembang api berwarna pink itu muncul, layar hasil penelusuran Google juga perlahan akan berubah menjadi warna pink. Animasi itu juga bisa ditampilkan lagi lewat tombol di bagian bawah layar.

Easter egg Barbie Movie di Google sendiri bisa kamu tampilkan melalui situs pencarian di desktop, Google Chrome, atau aplikasi Google di ponsel.

Ini bukan pertama kalinya Google menghadirkan easter egg terkait film atau serial yang lagi naik daun di laman pencarian mereka.

Sebelumnya, Google.com juga menampilkan Grogu alias Baby Yoda, ketika pengguna mengetikkan kata kunci terkait “The Mandalorian”, untuk memeriahkan peluncuran serial dari waralaba Star Wars tersebut.

Di situ, Grogu bakal menjatuhkan beberapa box yang muncul di hasil pencarian Google dengan kekuatan Force-nya.

Selain itu, Google Search juga pernah menampilkan jamur-jamur dari dunia The Last of Us, yang dirilis untuk meramaikan tren serial HBO tersebut.

Film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling, dengan jadwal penayangan di Indonesia lebih cepat dari Amerika Serikat, di mana penonton sudah bisa menyaksikannya mulai hari ini, Rabu (19/7/2023).

Para Pemeran Film Barbie

Margot Robbie

Film Barbie sendiri digarap oleh sutradara Greta Gerwig dan dirilis oleh Warner Bros. Pictures. Ceritanya adalah soal petualangan Barbie yang diperankan Margot Robbie, bersama dengan Ken yang diperankan Ryan Gosling, di dunia nyata.

Selain kedua nama beken tersebut, beberapa nama terkenal juga meramaikan cast di film itu.

Sebut saja Kate McKinnon, Alexandra Shipp, dua Lipa, hingga Ritu Arya yang berperan sebagai Barbie dengan profesi yang berbeda-beda. Lalu ada juga Simu Liu, Scott Evans, hingga John Cena yang berperan sebagai varian Ken.

Uniknya, film ini ditayangkan bersamaan dengan film karya Christopher Nolan yang berjudul Oppenheimer, yang diangkat dari kisah J. Robert Oppenheimer, yang dijuluki sebagai “bapak bom atom.”

Tren perbandingan antara dua film yang jauh beda secara nuansa dan genre ini pun memunculkan istilah “Barbenheimer” yang ramai di internet.

Tinggalkan komentar