Jadi ‘Kiper Utama’ Manchester United Sementara Waktu

Jadi ‘Kiper Utama’ Manchester United Sementara Waktu

Tom Heaton : Kiper Baru Manchester United yang Siap Gantikan David De Gea dan Dean Henderson - Tribunsolo.com

Kesempatan langka diperoleh oleh Tom Heaton. Kiper lapis paling bawah Manchester United itu akhirnya merasakan jadi kiper utama untuk sementara waktu.

Bagaimana tidak, Heaton merupakan satu-satunya kiper di tim senior yang tersedia setidaknya selama pramusim. Wajar jika Heaton akhirnya bakal dipilih terus sebagai starter.

David de Gea yang selama ini menempati posisi utama tersebut sudah tidak lagi berseragam Man United. Kontraknya habis per 1 Juli 2023 lalu.

Sementara Dean Henderson yang sudah pulang dari pinjaman belum bisa dimainkan. Sang pemain diketahui masih cedera paha dan belum bisa berlatih penuh bersama skuad.

Jadi Pilihan Utama
Memilih Heaton di pramusim sebetulnya hal yang lumrah terjadi, khususnya bagi kiper-kiper pelapis yang peluang mainnya di musim reguler sangat tipis.

Namun, kondisinya berbeda bagi Heaton pada laga pertama pramusim Man United. Dirinya dipilih bukan karena alasan di atas, tetapi karena memang hanya dirinya yang tersedia.

Kiper berusia 37 tahun itu bermain sejak menit awal. Namun, ia diganti oleh kiper akademi, Matej Kovar pada awal babak kedua.

Masih akan Jadi Pilihan Utama
Selepas melawan Leeds United, Man United tengah bersiap menghadapi Lyon. Laga pramusim kedua itu hanya berjarak tujuh hari dari laga pertama.

Sangat tidak memungkinkan bagi Henderson untuk segera pulih dari cederanya. Untuk itu, Heaton tampaknya akan kembali jadi pilihan utama.

Selain menunggu Henderson pulih, Man United juga tengah memburu tanda tangan Onana. Prosesnya hampir selesai, tetapi peresmiannya sulit dilakukan sebelum laga kedua nanti.

Hanya Tiga Kali
Bagi Heaton, kondisi jadi kiper utama Man United sementara waktu adalah momen langka. Pasalnya, pemain yang dididik di akademi Man United ini tercatat hanya tiga kali bermain di tim senior.

Dan itu pun baru terjadi sejak dua tahun terakhir! Heaton didatangkan secara gratis dari Aston Villa pada musim 2021/2022. Di musim itu, ia mencatatkan sekali penampilan sekaligus debutnya.

Nah di musim 2022/2023 lalu, Heaton hanya tampil dua kali, yang masing-masing terjadi di Carabao Cup.

Tinggalkan komentar