Hari Pelanggan Nasional 2023, Pelita Air Sapa Penumpang

Hari Pelanggan Nasional 2023, Pelita Air Sapa Penumpang

Manajemen hingga staf menyapa penumpang maskapai Pelita Air di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten saat Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023l

Manajemen Pelita Air merayakan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September 2023 dengan cara unik. Direksi hingga staf maskapai Pelita Air turun langsung untuk bertegur sapa dengan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang dengan tujuan penerbangan ke Pontianak, Padang, Surabaya, dan Denpasar.

Sekretaris Perusahaan PT Pelita Air Service, Agdya Pratami Putri Yogandari menyampaikan, Hari Pelanggan Nasional dirayakan sebagai bentuk apresiasi dan wadah menerima aspirasi dari dan untuk penumpang. Tujuannya agar Pelita Air dapat selalu meningkatkan kualitas pelayanan dalam menjalankan komitmen sebagai maskapai yang berkontribusi dalam penguatan industri aviasi nasional.

“Pelita Air mengucapkan terima kasih kepada penumpang Pelita Air atas dukungan dan kepercayaannya telah memilih Pelita Air sebagai teman perjalanan udara. Pelita Air akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan selalu memprioritaskan keselamatan dan kenyamanan penumpang,” kata Agdya dalam siaran pers di Jakarta, Senin (4/9/2023).

Selain tatap muka, kata Agdya, Pelita Air juga memberikan kesempatan liburan ke Bali dengan membagikan dua tiket gratis Jakarta-Denpasar kepada calon penumpang. Adapun penawaran tersebut berlaku khusus dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas diperingati setiap tanggal 4 September. Peringatan ini menjadi momen yang tepat bagi setiap perusahaan untuk memberikan pelayanan istimewa kepada seluruh pelanggan.
Perayaan ini bermula pada tahun 2003. Kala itu banyak pihak yang mendukung ide ini seperti Perusahaan BUMN dan swasta bahkan dari pihak pemerintah juga turut mendukung dirayakan Hari Pelanggan Nasional khususnya di Indonesia.

Nah, untuk mengetahui serba-serbi perayaan Harpelnas ini, berikut informasi selengkapnya tentang Hari Pelanggan Nasional 2023 lengkap dengan sejarah, tema, twibbon hingga cara memperingatinya.

Sejarah Hari Pelanggan Nasional
Dilansir dari situs Hari Pelanggan, perayaan ini pertama kali dicetuskan oleh CEO Frontier Group bernama Handi Irwan D pada tahun 2003. Perayaan ini diresmikan langsung oleh presiden ke-5 Republik Indonesia yaitu Megawati Seokarnoputri.

Peringatan Hari Pelanggan dirayakan berbagai perusahaan swasta maupun BUMN bahkan seluruh kalangan pelaku bisnis, sehingga perayaan ini menjadi perayaan secara nasional Indonesia.

Tujuannya, agar seluruh perusahaan dapat menciptakan ekosistem di mana setiap pelanggan merasakan kepuasan dan keloyalan. Karena melalui kepuasan konsumen dapat berdampak signifikan terhadap kemajuan sebuah perusahaan.

Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas telah dirayakan lebih dari 500 perusahaan di Indonesia. Melalui perayaan ini juga terdapat sekitar 200 jajaran direktur utama dari berbagai perusahaan dan direktur BUMN yang hadir.

Perayaan Hari Pelanggan Nasional memiliki tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Di tahun ini 2023, perayaan Harpelnas mengusung tema “Melayani Pelanggan di Era Al”.

Diangkatnya tema ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan di mana seluruh Pemimpin Perusahaan akan memberikan keteladanan dalam melayani pelanggan dengan melakukan Human touch di tengah era Artificial Intelligence (AI) yang mengandalkan kemajuan teknologi.

Cara Merayakan Hari Pelanggan Nasional
Biasanya peringatan ini dirayakan oleh perusahaan dan para pelaku bisnis hingga konsumen. Nah, jika detikers ingin berpartisipasi dalam perayaan Harpelnas ini, berikut 5 cara untuk merayakan Hari Pelanggan Nasional, antara lain:

Memanjakan para konsumen atau para pelanggan dengan memberikan promo besar-besar yang tak berbeda dari hari-hari biasanya.
Menggelar event atau acara spesial yang bertabur hadiah untuk memberikan kesenangan kepada pelanggan.
Memberikan penghargaan kepada pelanggan setia yang dianggap memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan sebuah perusahaan.
Mengadakan lomba secara virtual untuk memeriahkan perayaan Hari Pelanggan.
Mengadakan kampanye yang bertujuan memberikan edukasi tentang hak-hak yang semestinya didapatkan konsumen dalam memilih jasa atau produk terbaik.
Memasang twibbon atau postingan khusus di media sosial bertema Hari Pelanggan Nasional.

Twibbon Hari Pelanggan Nasional
Jika detikers ingin memeriahkan perayaan yang satu ini melalui media sosial, detikers dapat mengunggah foto pada twibbon yang disediakan berikut ini:

Twibbon Hari Pelanggan Nasional (1)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (2)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (3)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (4)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (5)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (6)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (7)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (8)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (9)
Twibbon Hari Pelanggan Nasional (10)
Cara Memasang Twibbon Hari Pelanggan Nasional
Cara memasang Twibbon Hari Pelanggan Nasional 2023 tidaklah sulit. Berikut langkah-langkahnya:

Pilih salah satu twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.
Kemudian, kamu akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik ‘Pilih Foto’.
Pilih foto yang akan digunakan di twibbon, lalu klik OK.
Foto yang dipilih akan muncul di twibbon Hari Pelanggan Nasional 2023.
Letak foto dapat digeser kemudian klik ‘crop’.
Twibbon Hari Pelanggan Nasional 2023 sudah jadi. Untuk menggunakannya, klik ‘download’ dan Twibbon akan tersimpan di galeri.
Selanjutnya detikers dapat mengunggah twibbon ini di akun media sosial masing-masing sebagai foto profil ataupun membagikannya sebagai postingan.

 

Tinggalkan komentar