Eiichiro Oda Beber ke ‘Luffy’ Alasan Bikin Live Action

Eiichiro Oda Beber ke ‘Luffy’ Alasan Bikin Live Action

Saat bertemu aktor pemeran Luffy, Eiichiro Oda membeberkan alasannya mengangkat kisah One Piece menjadi serial live action.

Mangaka Eiichiro Oda membeberkan alasannya mengangkat kisah One Piece menjadi sebuah serial live action yang digarap oleh Netflix.
Hal ini ia ungkapkan saat bertemu dengan Iñaki Godoy, aktor pemeran Luffy. Dalam pertemuan itu, Godoy bertanya kepada Oda mengapa sang mangaka kini membuat live action.

Menurut pengakuan Oda, ia awalnya tak yakin bisa menghidupkan kisah One Piece menjadi live action saat mulai menggarap manganya lebih dari dua dekade lalu.

“Dulu, 26 tahun lalu saat aku baru memulai One Piece, tidak mungkin untuk mengadaptasi sebuah manga seperti ini ke versi live action,” kata Eiichiro Oda dalam sebuah video yang tayang di kanal YouTube Netflix, Sabtu (26/8).

Namun, ia mulai diyakinkan oleh kemajuan teknologi yang menyokong kemungkinan manga ciptaannya bisa dihidupkan, termasuk dengan bantuan computer-generated imagery (CGI) dan visual effects (VFX).

“Suatu waktu, kualitas dari CG dan VFX benar-benar meningkat, sehingga bisa membuat segalanya menjadi hidup,” ujar Oda.

“Setelah melihat berbagai hal, saya memutuskan untuk melepaskan keraguan itu, merasa bahwa kita dapat menemukan tim yang cocok, mengerjakannya, dan mengadaptasikan ini ke versi live action,” jelasnya.

Serial live action One Piece merupakan adaptasi dari komik karya Eiichiro Oda yang dirilis sejak 1997. Serial ini memiliki delapan episode untuk musim pertama.

Proyek ini merupakan kerja sama antara Netflix dengan Tomorrow Studios yang sebelumnya telah bekerja sama memproduksi serial Cowboy Bebop.

Kisah One Piece fokus pada petualangan Bajak Laut Topi Jerami dan kapten Monkey D. Luffy yang tubuhnya memiliki sifat elastis seperti karet.

Mereka bakal menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai One Piece.

Sebelumnya, trailer serial live action One Piece telah dirilis. Trailer tersebut memamerkan sejumlah karakter-karakter yang baru dimunculkan.

Beberapa di antaranya, Gol D. Roger (Michael Dorman), Buggy (Jeff Ward), Dracule Mihawk (Steven Ward), Shanks (Peter Gadiot), Alvida (Ilia Isorelýs Paulino), dan Koby (Morgan Davies).

Serial live action One Piece memiliki lima pemeran utama, yaitu Iñaki Godoy yang berperan sebagai Monkey D. Luffy, Mackenyu sebagai Roronoa Zoro, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero Gibson sebagai Usopp, dan Taz Skylar sebagai Sanji.

Eiichiro Oda berlaku sebagai produser eksekutif. Sedangkan, Steven Maeda berlaku sebagai sutradara dan penulis, dan Matt Owens menjadi salah satu penulis dan produser eksekutif.

One Piece live action akan tayang di Netflix mulai 31 Agustus 2023.

 

Tinggalkan komentar