EC 725 (Perancis), Helikopter Angkut Militer Terbesar di Dunia

HELIKOPTER ANGKUT TERBESAR DI DUNIA

EC 725 Caracal memiliki panjang sekitar 19,5 meter, tinggi sekitar 5,3 meter, dan lebar rotor sekitar 16,2 meter. Bobot kosongnya sekitar 6 ton dan dapat membawa beban hingga 5,5 ton. Dengan berat lepas landas maksimum sekitar 11 ton, EC 725 Caracal memiliki kapasitas angkut yang baik untuk helikopter kelas menengah-ke-berat.

Helikopter ini dilengkapi dengan dua mesin turboshaft Turbomeca Makila 2A1, masing-masing dengan tenaga sekitar 2.270 tenaga kuda. Ini memberikan EC 725 Caracal kecepatan maksimum sekitar 324 km/jam dan jangkauan operasional sekitar 850 km.

EC 725 Caracal telah digunakan oleh berbagai negara di seluruh dunia untuk berbagai misi, termasuk transportasi personel militer, evakuasi medis, dan operasi khusus. Helikopter ini dikenal karena keandalannya dan kemampuannya untuk beroperasi di berbagai kondisi medan dan iklim.

Meskipun EC 725 Caracal adalah helikopter angkut militer yang mengesankan, dalam kategori helikopter angkut militer terbesar di dunia berdasarkan kapasitas angkut dan ukuran fisik, Mil Mi-26 tetap menjadi yang terbesar saat ini.

Tinggalkan komentar