Daftar Nama Mata Uang Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui

Daftar Nama Mata Uang Dunia Yang Wajib Kamu Ketahui

ata uang yang digunakan dalam transaksi dunia atau internasional umumnya adalah mata uang yang diterima secara luas dan diakui di banyak negara. Ada beberapa mata uang yang memiliki status tersebut, di antaranya:

  1. Dolar Amerika Serikat (USD): Dolar AS adalah mata uang yang paling dominan dan paling banyak digunakan dalam transaksi internasional. Banyak negara menggunakan dolar AS sebagai cadangan mata uang mereka dan transaksi internasional sering kali dilakukan dalam dolar.
  2. Euro (EUR): Euro adalah mata uang yang digunakan di sebagian besar negara-negara Uni Eropa. Sebagai mata uang tunggal bagi sejumlah negara Eropa, euro juga banyak digunakan dalam transaksi internasional, terutama di wilayah Eurozone.
  3. Pound Sterling Inggris (GBP): Pound sterling adalah mata uang yang digunakan di Inggris dan juga di beberapa teritori seberang laut Inggris. Meskipun Inggris bukan bagian dari Eurozone, pound sterling tetap memiliki pengaruh yang signifikan dalam transaksi internasional.
  4. Yen Jepang (JPY): Yen Jepang adalah mata uang resmi di Jepang dan sering digunakan dalam perdagangan internasional, terutama di Asia Timur. Jepang adalah salah satu ekonomi terbesar di dunia, dan yen Jepang sering dianggap sebagai mata uang safe haven.
  5. Dolar Kanada (CAD), Dolar Australia (AUD), Dolar Selandia Baru (NZD): Dolar Kanada, dolar Australia, dan dolar Selandia Baru juga sering digunakan dalam transaksi internasional. Mata uang-mata uang ini memiliki pengaruh yang signifikan dalam perdagangan komoditas seperti minyak, logam, dan produk pertanian.

Selain mata uang di atas, ada juga mata uang lain yang digunakan dalam transaksi internasional, terutama terkait dengan negara-negara maju atau negara dengan ekonomi yang kuat. Namun, pilihan mata uang transaksi internasional dapat berubah seiring perubahan dalam kekuatan ekonomi dan geopolitik dunia.

 

Inilah 10 Mata Uang yang Paling Banyak Digunakan di Dunia - Bonser News

Tinggalkan komentar