Checking Miss Universe Indonesia Ditelusuri Polisi

Checking Miss Universe Indonesia Ditelusuri Polisi

Foto-foto Lengkap Rangkaian Miss Universe Indonesia 2023

Polisi mulai melakukan penyelidikan dugaan pelecehan dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023. Lokasi finalis diperiksa tubuhnya (body checking) dan difoto dalam keadaan tanpa busana ditelusuri polisi.
Sebagaimana diketahui, 7 finalis yang menjadi korban pelecehan pada sesi body checking telah melapor ke Polda Metro Jaya. Diduga, total ada 30 korban yang mengalami pelecehan.

Kasus ini mulai diusut polisi. Polisi melakukan sejumlah langkah-langkah dalam penyelidikan ini.

Polisi Cek TKP
Polisi telah mengecek lokasi body checking Miss Universe Indonesia di hotel di kawasan Jakarta Pusat. Polisi menyebutkan body checking dilakukan di ballroom hotel yang hanya ditutup tirai portable.

“Pengecekan TKP kejadian. Salah satu hotel di Jakpus. Penyidik hanya mengecek gambaran umum TKP saja,” kata Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, Kamis (10/8).

Yuliansyah mengatakan pengecekan dilakukan untuk melihat terlebih dahulu lokasi yang disebut tempat para korban melakukan body checking tanpa busana.

“Hanya pengecekan awal saja. Biar penyidik ada gambaran. Selanjutnya kita akan lakukan pendalaman lagi,” ujarnya.

Lokasi Body Checking Ditutup Tirai Portable
Yuliansyah menyebut penyidik sudah mendapatkan gambaran awal lokasi body checking. Tempat pelaksanaan, lanjut dia, berada di pojok ballroom dan ditutupi tirai.

“Ya seperti ballroom pada umumnya aja. Lokasi body checking ada di pojokan dan ditutup seperti tirai portable gitu,” katanya.

Polisi Akan Cek CCTV
Polisi telah mengecek lokasi body checking Miss Universe Indonesia di hotel di kawasan Jakarta Pusat. Polisi juga akan memeriksa CCTV dengan melibatkan ahli.

“Nanti kita bawa tim ahli untuk pendalaman CCTV,” kata Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah saat dihubungi, Kamis (10/8/2023).

Pengecekan dilakukan karena sebelumnya pihak korban mengkhawatirkan ada CCTV yang mungkin saja menangkap momen pada korban saat body checking dan difoto tanpa busana.

Pihak Hotel Akan Diperiksa
Polisi masih mengusut kasus dugaan pelecehan di ajang kontes kecantikan Miss Universe Indonesia 2023. Polisi juga berencana memanggil pihak hotel tempat finalis Miss Universe Indonesia body checking dan difoto tanpa busana.

“Berikutnya kita akan panggil pihak hotel,” kata Plh Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah, Kamis (10/8/2023).

Yuliansyah belum merinci kapan pastinya pemeriksaan akan dilakukan. Namun, menurut dia, pihak manajemen hotel akan hadir dalam pemeriksaan tersebut.

“Kita sudah buat undangan management hotel. Dalam waktu dekat akan hadir,” ujarnya.

 

Tinggalkan komentar