Apa Alasan Mason Mount Tinggalkan Chelsea demi MU?

Apa Alasan Mason Mount Tinggalkan Chelsea demi MU?

MADRID, SPAIN - APRIL 12: Mason Mount of Chelsea in action during the UEFA Champions League Quarterfinal First Leg match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Santiago Bernabeu on April 12, 2023 in Madrid, Spain. (Photo by Will Palmer/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Mason Mount diprediksi menjadi legenda Chelsea, yang bertahan lama di klub. Di usia matangnya, ia malah akan pindah ke Manchester United. Apa sebabnya?
Musim panas ini, Mount mendadak ingin meninggalkan Chelsea. Klub rival, Manchester United, yang dituju.

Mount, pemain yang bergabung dengan Chelsea sejak usia 6 tahun, kabarnya akan dijual dengan total 60 juta paun ke Setan Merah. Tes medisnya akan dilakukan pekan depan.

Sampai saat ini, khususnya fans Chelsea, jelas bertanya-tanya alasan Mount pindah. Sebab, gelandang serang Inggris itu tampak begitu cinta dengan klubnya.

Mason Mount bisa mewujudkan mimpi masa kecilnya dengan menjadi pemain inti Chelsea. Sejak 2019, ia dipromosikan ke tim utama dan menjadi andalan sejak saat itu. Hingga kini, ia punya catatan 195 penampilan dan bikin 33 gol.

Mount bahkan memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub di Chelsea. Sesuatu yang jelas diimpikan banyak pemain akademi lainnya.

Sampai akhirnya kini bakal pindah ke Manchester United, tentu ada suatu ‘masalah’ antara Mount dengan Chelsea. Daily Mail menyoroti beberapa hal.

Di antaranya adalah Mount merasa tidak dispesialkan. Pemain 24 tahun itu merasa Chelsea terlalu terlalu berlarut-larut memberinya kontrak baru, sampai mendekati masanya habis. Kontrak sebelumnya diteken pada 2019.

Chelsea disebut ingin memberi Mount kontrak baru selepas menjuarai Liga Champions. Namun, The Blues diklaim tak mau terburu-buru karena kontrak sang pemain masih panjang saat itu.

Di musim 2022/2023, situasi kemudian berubah saat Chelsea kena sanksi dan harus berganti pemilik. Momen Todd Boehly dkk datang memimpin Chelsea disebut menjadi titik balik.

Belum lagi digelarnya Piala Dunia 2022 menjadi gangguan tersendiri. Ditambah, Mount kesulitan sepanjang musim lalu.

Sampai akhirnya, Mount dilirik beberapa peminatnya. Selain Manchester United, Liverpool juga kabarnya sempat dikaitkan dengannya.

Dan kini, kepindahan Mason Mount ke Manchester United bakal tampak terjadi. Sesuatu yang kabarnya kini disesali banyak pihak di internal Chelsea, meski ada juga yang meyakini Mount menggadaikan cintanya dan rela pindah demi uang.

Tinggalkan komentar