10 Negara Termiskin di Dunia

Jumlah Warga Miskin di Indonesia Capai 26,36 Juta Orang, Pulau Ini Terbanyak Penduduk Miskinnya

Berikut adalah daftar 10 negara terakhir dalam daftar negara termiskin di dunia berdasarkan PDB (Produk Domestik Bruto) per kapita:

  1. Burundi: Burundi merupakan salah satu negara terkaya di dunia dengan PDB per kapita yang sangat rendah. Negara ini menghadapi tantangan seperti konflik politik, ketidakstabilan ekonomi, dan kurangnya infrastruktur yang memadai.
  2. Malawi: Malawi adalah negara yang terletak di bagian tenggara Afrika. Negara ini menghadapi masalah seperti kemiskinan ekstrem, kurangnya akses ke layanan dasar, dan ketergantungan pada sektor pertanian yang rentan terhadap perubahan iklim.
  3. Kongo, Republik Demokratik: Republik Demokratik Kongo (DRC) adalah negara terbesar kedua di Afrika dengan sumber daya alam yang melimpah, tetapi tetap menjadi salah satu negara termiskin di dunia. Konflik bersenjata, korupsi, dan kurangnya infrastruktur yang memadai menjadi faktor utama yang mempengaruhi kemiskinan di negara ini.
  4. Liberia: Liberia, negara di Afrika Barat, masih berjuang untuk pulih dari perang saudara yang berkepanjangan. Infrastruktur yang rusak, kurangnya akses ke layanan dasar, dan tingkat pengangguran yang tinggi adalah beberapa masalah yang dihadapi negara ini.
  5. Niger: Niger adalah negara yang terletak di Afrika Barat. Negara ini menghadapi tantangan seperti kekeringan, kelaparan, dan kemiskinan ekstrem. Kurangnya akses ke air bersih, layanan kesehatan yang terbatas, dan rendahnya tingkat pendidikan menjadi masalah serius di negara ini.
  6. Madagaskar: Madagaskar adalah pulau yang terletak di lepas pantai timur Afrika. Negara ini menghadapi masalah seperti kemiskinan ekstrem, kelaparan, kurangnya infrastruktur, dan kerusakan lingkungan yang signifikan.
  7. Mozambik: Mozambik adalah negara yang terletak di sebelah timur Afrika. Meskipun negara ini memiliki sumber daya alam yang melimpah, seperti gas alam dan batu bara, Mozambik masih menghadapi kemiskinan yang tinggi, konflik bersenjata, dan kurangnya akses ke layanan dasar.
  8. Sierra Leone: Sierra Leone adalah negara yang terletak di Afrika Barat. Negara ini masih pulih dari akibat perang saudara yang berkepanjangan dan juga menghadapi tantangan seperti kemiskinan, kurangnya pendidikan, dan masalah kesehatan.
  9. Guinea: Guinea adalah negara di Afrika Barat dengan sumber daya mineral yang kaya. Namun, korupsi, kurangnya infrastruktur, dan kurangnya investasi dalam sektor manusia telah menyebabkan negara ini berada dalam kondisi kemiskinan yang tinggi.
  10. Eswatini: Eswatini, sebelumnya dikenal sebagai Swaziland, adalah negara yang terletak di Afrika Selatan

 

Tinggalkan komentar